Senin, 29 Desember 2008

Death Note Anime Characters

1. Light Yagami / Kira
Serius, berambisi dan jenius. Light mahir memperkirakan langkah-langkah yang akan diambil orang lain, oleh karena itu selalu mampu mengantisipasi terlebih dulu. Selain Ryuk, Light boleh dibilang tak percaya siapapun. Kedekatannya dengan orang lain biasanya sebatas ia memanfaatkan mereka. Light memang berhati dingin. Tapi ia bintang sekolah yang memiliki segudang prestasi sekaligus pemuda tampan yang menawan. Tujuannya menggunakan Death Note adalah untuk menciptakan dunia ideal versinya, yaitu dunia tanpa penjahat berkeliaran, karena para kriminal harus mati. Dan siapa yang menentang Kira juga harus mati.

2. Ryuk
Ryuk adalah shinigami berwajah seram yang sangat suka apel. Ia menganggap manusia adalah makhluk yang menarik, terutama Light. Death Note yang dipegang oleh Light adalah Death Note miliknya. Tampaknya Ryuk memiliki hubungan yang erat dengan Light, tapi ia mengaku tidak memihak siapapun dalam pertarungan antara Kira vs L. Ryuk biasanya selalu mau melakukan permintaan Light, sebatas ia masih dapat mengerjakannya. Peran penting Ryuk terlihat pada ending cerita dimana untuk pertama kalinya ia tidak melakukan permintaan Light.

3. L
Detektif remaja yang jenius sekaligus misterius ini langsung mencurigai Light begitu diserahkan tugas untuk menyelidiki siapa sebenarnya Kira. Tapi tanpa bukti kuat, ia tidak bisa berbuat apa-apa. Karakter L dalam Death Note benar-benar unik, karena ia selalu tampak hanya makan serta minum yang manis-manis. Juga selalu berjongkok meskipun diatas kursi/sofa. Cara jalannya yang bungkuk, caranya mengetik, membolak-balik halaman buku, memegang benda dengan sangat hati-hati, merupakan ciri khas tersendiri yang tidak kita temui dalam tokoh anime manapun sebelumnya.

4. Misa Amane
Gadis model dan artis berambut pirang ini sangat tergila-gila pada Light. Pembawaannya riang dan hiperaktif. Misa yang sering menyebut dirinya Misa Misa ini mengidolakan tokoh Kira, karena Kira telah membunuh kriminal yang sudah mengeksekusi seluruh keluarga Misa. Cintanya pada Light begitu besar dan begitu buta, ia bersedia melakukan apapun yang diminta Light. Sayangnya, Light hanya sebatas memanfaatkan Misa saja.

5. Rem
Rem adalah shinigami yang mengawal Misa, sekaligus mengadakan perjanjian Death God's Sight dengan Misa. Rem memiliki dua buah Death Note, karena selain miliknya sendiri, Rem memegang Death Note milik shinigami lain bernama Jealous. Jealous sangat menyayangi dan memperhatikan Misa, bahkan sampai lenyap karena memperpanjang umur Misa. Sebelum lenyap, Jealous meminta Rem untuk menggantikannya melindungi Misa. Rem sendiri akhirnya terpaksa harus mengorbankan nyawanya demi Misa. Sebelum mati, Rem sengaja membakar Death Note miliknya agar tidak jatuh ke tangan Light.

6. Mello
Meski sama-sama tumbuh di panti asuhan milik Watari, tapi Mello dan Near selalu bersaing. Setelah kematian L, Mello berpisah dengan Near untuk menangkap Kira dengan caranya sendiri. Penggemar coklat ini memiliki bekas luka di pipi kirinya. Luka tersebut diperolehnya saat Kira menyerang tim penyelidikan yang dipimpin olehnya.

7. Near
Near agak tertutup dan memiliki banyak persamaan dengan L. Meski tidak memperlihatkan emosinya saat mengetahui kematian L, tapi jauh dalam hati ia bertekad untuk menangkap Kira. Near sangat menyukai puzzle dan seringkali terlihat tengah memainkannya. Ia juga mengoleksi beraneka macam boneka jari dan suka bermain dengan benda-benda kecil seperti korek api atau dadu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar